BNN Provinsi Riau Berikan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba Pada Babinsa & Bhabinkamtibmas 

BNN Provinsi Riau Berikan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba Pada Babinsa & Bhabinkamtibmas 

CELOTEHRIAU---BNN (Badan Narkotika Nasional ) Provinsi Riau, menggelar Bimbingan Teknik pelatihan Penggiat Anti Narkoba kepada para Babinsa dan bhabinkamtibmas di Prime Park Hotel, Selasa (15/12/2020).

Bimbingan teknis  ini langsung  dibuka Ketua BNN Provinsi Riau, Brigjend  Pol.Kenedy.

Tampak hadir Babisa  Serda Edy Priyanto, Serka Agus Purwanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanahdatar Aiptu Pitrus, Lurah  Tanahdatar  Hadi Saputra beserta staf dan warga yang menjadi peserta sebanyak   30 orang.

Kepala BNN Provinsi Riau Brigjend Pol Kennedy menuturkan bimbangan  teknis ini bertujuan agar  Babinsa, bhabinkamtibmas dan masyarakat bisa membantu BNN untuk memberantas peredaran narkoba di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru

" Bimtek ini adalah pembekalan bagi para penggiat anti narkoba sehingga dapat melakukan aksi tolak narkoba sesuai program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dimulai dari kelompok nya masing-masing hingga terjun ke masyarakat," kata Keneddy.

"Harapan kami,   para penggiat anti narkoba nantinya,  sesuai Inpres No 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional program P4GN terus  melakukan sosialisasi, penyuluhan dan motivasi serta fasilitator, bisa menghilangkan peredaran (supply) dan menurunkan permintaan (demand) bagi penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya Kota Pekanbaru," tukasnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serda Edy Priyanto yang hadir sebagai peserta mengaku bersyukur mendapatkan pencerahan dan bertambah wawasan tentang bahaya narkoba.

"Kami selaku Babinsa yang bertugas di wilayah terkecil yakni tingkat kelurahan sangat senang dan berterimakasih atas pengetahuan yang diberikan.Ini sangat berguna menjadi bekal untuk melakukan cegah tangkal narkoba di wilayah teritorial," tegasnya 

Seperti diketahui, kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama dua  hari.Setiap harinya, masing-masing narasumber memaparkan materi yang dirangkai dengan tanya jawab, diskusi dengan para penggiat anti narkoba. Diakhir Bimtek juga ditandai dengan pemberian Pin berlogo Penggiat Anti Narkoba kepada peserta

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index